Ciri Orang Berpikir Kreatif

By -
Ciri-ciri orang berpikir kreatif
1.Orang berpikir kreatif tidak konvensional
Mereka tidak perlu menuhi standar masyarakat, berlenang melawan arus dan mengalir dengan cara pikir dan cara hidup sendiri, dan memiliki ide-ide orisinal yang secara literal membuat dunia terbalik dan keluar dari sesi yang sebenarnya. Pada abad 16, Galileo dari Italia membuktikan bahwa bumi berputar mengelilingi matahari(sebagai pengganti bumi berputar mengelilingi yang lain bulan). Pada masanya, teori itu adalah hal yang revolusioner.
2.Orang berpikir Kreatif bersifat Individualistik.
Mereka ingin menemukan kebenaran dan punya keinginan untuk menentukan mana yang bermanfaat mana yang tidak. Mereka mengabaikan waktu dan karya mereka dihargai sepanjang waktu. Beberapa penulis menjadi terkenal setelah memelodikan nada drum mereka, seperti Ralph wardo Emerson yang telah menulis buku Self Reliance, dan Robert frost yang mengatakan, “Dua jalan bertemu dalam sebuah hutan dan saya mengambil jalan yang sepi untuk dilalui.”
3.Orang kreatif bersifat menemukan
Mereka hidup dalam dunia ide dan tidak selalu memiliki kemampuan Interpersonal yang baik. Karena memiliki tingkat intelegensi tinggi dan hidup di alam yang serba mungkin (possibility) maka mereka terus hadir dengan ide-ide cemerlang. Mereka memaklumatkan apa yang kurang dan perlu ditingkatkan di dunia. Misalnya, Thomas Edison yang melihat kegelapan lalu menemukan lampu pijar.
4.Orang kreatif selalu dikuasai sifat tidak bisa “tidak melakukan sesuatu”.
Mereka senantiasa tergerak untuk mencipta sampai mewujudkan visi internal. Mereka menyatakan bahwa api ada dalam perut mereka. Itu adalah keinginan untuk berkontribusi pada keindahan dan kemajuan dunia. Mobilitas tinggi membuat mereka dapat menghasilkan banyak hal dalam waktu relatif singkat. Madonna tidak membiarkan pujian ataupun kritik menghentikan langkahnya menjadi superstar. Dia seorang diva, seorang penyanyi multi talenta,penari, dan aktris yang telah meliris beratus-ratus lagu, album, video, film, dan buku.
5.Orang kreatif bersifat visioner.
Mereka mempunyai pedoman di dalam kepala, hati dan jiwa sehingga disebut sebagai pembangkit semangat hidup. Siapa orang selain Muchelangelo yang dapat melihat sebatang marmer besar dan memecahkannya menjadi kepingan-kepingan kecil? Dia melihat malaikat dalam marmer dan ingin membebaskannya. Salah satu karya terbaiknya yang terkenal adalah langit-langit raksasa Kapel Sistine yang dikerjakan selama tiga tahun dengan junkir balik selama berjam-jam. Jika pernah melihat apapun karyanya, dengan mudah Anda dapat memahami bahwa inilah angan-angannya terlaksana.
6.Orang kreatif bersifat intuitif dan berhubungan dengan diri sendiri.
Mereka memperhatikan tanda, sinkronisasi, dan symbol sebagai informasi dalam karya. Ide-ide mereka seperti air yang mengalir dari tempat tinggi. Mereka membiarkan kaya terus mendampingi ke mana mereka pergi. Karya tersebut benar-benar berasal dari jiwa, bukan dari ego.

Translate this article:
English

Akun yg khusus membahas seputar entrepreneurship, motivasi & tips2 usaha. Follow dan segera ber-AKSI ! | Info, Advertise, Contact : admin@katapengusaha.com